5 Model Jendela Aluminium

Pada artikel sebelumnya telah dibahas mengenai Kelebihan Jendela Aluminium, pada artikel kali ini akan dibahas mengenai model jendela aluminium. Memilih model jendela aluminium yang tepat tentu akan semakin mempercantik tampilan rumah anda. Dengan semakin banyaknya pengguna jendela aluminium untuk rumah tinggal membuat semakin banyak pilihan model yang ditawarkan. Anda bisa memilih model klasik atau modern, semuanya tergantung selera anda serta kecocokan dengan model rumah tinggal anda. Diantara model-model jendela aluminium yang ada, ada beberapa model yang populer digunakan. Model apa sajakah itu? Berikut model-model tersebut.

Model Jendela Aluminium

Sliding Window

Model Jendela Aluminium Sliding

Jendela model ini dioperasikan dengan cara digeser secara horizontal dengan menggunakan rel pada bagian bawah dan atas kusen. Model jendela aluminium ini terdiri atas dua daun jendela atau bisa juga tiga dan empat daun jendela. Jendela sliding merupakan model yang praktis dengan tetap memberikan kesan elegan terhadap rumah. Selengkapnya bisa dilihat di sini: Jendela Sliding Aluminium

Pivoted Window

Model Jendela Aluminium Pivoted

Model jendela ini merupakan tipe dimana daun jendelanya dapat berputar 90 derajat baik secara horizontal atau vertikal. Poros atau sumbu putar model jendela aluminium ini biasanya tepat di setengah bukaan di tengah atau di sepertiga bukaan.

Jalousie Window

Model Jendela Aluminium Jalousie

Model jendela Aluminium ini memiliki pelat-pelat panjang horizontal yang disusun secara rapat. Modelnya lebih mengutamakan aliran udara yang masuk ketimbang cahaya, jendela jenis ini cocok bagi anda yang menginginkan privasi.

Fixed Window

Jendela Aluminium Kaca Mati

Jendela ini merupakan jenis jendela mati yang tidak memiliki ventilasi. Fungsi dari model jendela aluminium jenis ini lebih kepada pencahayaan ruangan dibandingkan dengan aliran udara.

Casement Window

Jendela Aluminium Casement

Casement Window atau Jendela Casement terbagi pada dua model yaitu buka samping dan jungkit. Untuk model jungkit posisi engsel casement bisa di bawah atau di atas. Model jendela aluminium casement ini banyak diminati karena fleksibel, anda bisa membuka daun jendela selebar yang diinginkan dan jendela otomatis akan tertahan. Selengkapnya tentang jenis jendela ini baca di sini: Jendela Casement Aluminium

Dari 5 model jendela aluminium diatas, model manakah yang akan anda pilih? semua kembali kepada selera dan kebutuhan anda. Semoga artikel ini bisa menjadi bahan referensi bagi anda yang sedang mencari model jendela untuk rumah tinggal anda, jangan ragu untuk menghubungi kami jika anda ingin berkonsultasi mengenai model jendela yang ingin anda pasang.

Share This...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on StumbleUponShare on TumblrShare on LinkedInPin on Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published.