Subscribe via RSS

Bingkai Jendela Aluminium

By admin

Ketika pertama glazur ganda menjadi pilihan jendela yang populer pada 1960an, kebanyakan bingkai terbuat dari aluminium. Aluminium tetap pilihan paling populer untuk membingkai jendela kaca ganda sampai pertengahan 1980an, ia memegang lebih dari 60% dari pasar. Sejak diperkenalkannya bingkai jendela PVC, pangsa pasar jendela bingkai aluminium terus menurun. Seperti tahun 2003, kurang dari 17% bingkai jendela aluminium dijual. Ada banyak alasan mengenai penurunan tersebut dan masih ada beberapa alasan bagus untuk memilih aluminium lebih dari PVC atau bingkai kayu.


Popularitas awal aluminium berdasarkan harga dan kenyamanan. Aluminium jauh lebih murah daripada kayu, satu-satunya pilihan lain untuk membingkai jendela di tahun-tahun awal kaca ganda. Selain itu, aluminium adalah mudah diekstrusi dalam bentuk dan panjang diperlukan untuk bingkai jendela dari setiap bentuk atau ukuran. Ini kuat, tahan lama dan bebas perawatan.

Namun,bingkai aluminium juga punya satu kekurangan yang signifikan. Aluminium adalah konduktor yang sangat baik panas dan dingin. Maksudnya adalah, pada kenyataannya bahwa dalam suhu dingin embun beku sering terbentuk pada permukaan interior jendela aluminium. Hal tersebut mengakibatkan jendela-jendela secara signifikan kurang mampu menghemat energi panas dan dibingkai daripada bahan lain.

PVCu diperkenalkan pada pertengahan tahun 80-an sebagai sebuah pilihan untuk membingkai jendela kaca ganda, dan segera mulai naik dalam popularitas. Jika dibandingkan dengan bingkai aluminium, PVCu kurang mahal, dan energi yang lebih konservatif. Bagaimanapun tidak dapat menandingi kekuatan aluminium, dan ada keprihatinan keamanan tentang penggunaannya.

Nilai jual utama untuk bingkai jendela aluminium, kemudian, adalah:

1. Kekuatan – Jendela berbingkai aluminium jauh lebih rentan terhadap warping. Withstands aluminium cuaca yang baik, tidak memerlukan lukisan dan bentuk-bentuk yang kuat, bingkai jendela kaku yang akan cocok untuk waktu yang jauh lebih lama daripada bingkai kayu.

2. Biaya – bingkai aluminium jauh lebih murah daripada bingkai kayu. Mereka lebih mudah untuk diproduksi dan jauh lebih murah. Di sisi lain, pengenalan PVC memiliki keuntungan biaya besar. Harga jauh lebih rendah, dan dengan lebih efisien pemanas, PVC telah menjadi bahan pilihan untuk membingkai jendela kaca ganda.

3. Kemudahan pemeliharaan – Berlawanan dengan kayu, yang tunduk pada warping dan kerusakan dan kebutuhan mengecat setiap 3-5 tahun, aluminium hampir bebas perawatan. Tidak pernah perlu dicat, tidak membusuk , kaku dan cukup kuat untuk menanggung beban palang jendela dengan sedikit penguatan.

4. Keamanan – Karena kemungkinan yang terlalu kecil dengan ganda berbingkai aluminium pada kaca jendela, maka keamanan masih menjadi perhatian penting.


Post a Comment

 

Powered by Yahoo! Answers